Food Photography / Fotografi Makanan - Pengenalan

Leave a Comment
Apa itu Food Photography ( Fotografi Makan ) ?


Introduction to Food Photography - Flavary

Mungkin sudah banyak dari kamu yang sudah tahu tentang judul di atas.

Bagi kamu yang belum tahu, "Food Photography / Fotografi Makanan" adalah salah satu tema dari fotografi yang sangat menarik dimana beberapa elemen yang dihias & digabung dengan sudut pandang yang tepat, dapat membuat Viewers (orang yang melihatnya) merasakan beberapa efek berikut :

1. Mengundang selera
Tepat saat kamu selesai beraktivitas & pada saat kamu melihat foto makanan tersebut kamu merasa ingin langsung membelinya dan memakannya.

2. Merasa haus
Efeknya sama seperti mengundang selera, bedanya efek ini adalah pada saat kamu melihat foto buah"an atau sayuran dan jus, kamu dapat merasakan kesegaran tiada tara pada saat meminumnya.

3. Kepuasan melihat keindahan gabungan warna
Ini adalah efek seni yang dihasilkan dimana foto tersebut memberikan efek satisfying sehingga anda tidak jenuh memandangnya.

4. Atau juga merasakan teknik pembuatannya seperti, memarut atau menabur, dll dsb.
Jika anda ingin meniru foto yang ada pada gambar, biasanya anda melihat kepada buku petunjuk pembuatan makanan atau resep. Tapi jika sebuah foto saja sudah bisa menjelaskan semua proses pembuatannya, maka anda sendiri sudah tau cara pembuatannya.

Perasaan seperti diatas-lah yang sebenarnya ingin dicurahkan dan diekspresikan oleh para Fotografer / Photographer kepada Viewers melalui media foto sehingga Viewers dapat merasakan hal tersebut.

Hal inilah yang membuat "Food Photography /Fotografi Makanan" dapat dikategorikan dalam dunia "Fotografi / Seni Memotret".


Nah, sekarang sudah tahu kan apa itu Food Photography. Kedepannya, kami akan membagikan tips, trik dan review untuk kamu yang ingin tahu tentang makanan.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan tuliskan komentar kamu dibawah agar kita bisa diskusikan bareng.

Next PostNewer Post Home

0 comments:

Post a Comment